RAKER: WUJUDKAN PROGRAM DAN ANGGARAN YANG EFEKTIF

raker-uin-malang-2018GEMA-Seluruh pimpinan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang melakukan rapat kerja (raker) di Rumah Singgah Kota Batu (26/4). Raker kali ini UIN Malang mengundang Inspektur Investigasi Inspektorat Jenderal Kementerian Agama (Itjen Kemenag) Dr. H. Rojikin, SH., M.Si., QIA.

Ketua panitia raker Mahfud Shodar menyampikan bahwa kegiatan raker ini sengaja dilakukan di dalam kampus agar pelaksanaannya lebih maksimal, selain itu dari sisi anggaran juga lebih hemat daripada melaksanakan raker di hotel.

Mahfud menegaskan, seluruh peserta wajib mengikuti kegiatan raker ini sampai selesai. Kegiatan ini harus disertai dengan bukti kehadiran secara elektronik melalui mesin checklock dan juga daftar hadir tertulis. “Bapak Ibu peserta raker wajib hadir hingga pukul 19.00 WIB,” tegasnya.

Sementara itu, Rektor UIN Malang, Prof. Dr. Abd. Haris, M.Ag berharap kegiatan raker ini dimaksimalkan dalam penyusunan program kegi, jangan sampai ada program kerja yang mengalami banyak revisi. “Saya harap melalui raker ini, segala program kerja penysunannya dilakukan secara matang agar tidak mengalami revisi yang berakibat pada terhambatnya proses penyerapan anggaran,” terangnya.

Melalui raker ini, seluruh pimpinan di universitas ini kumpul bersama untuk menyusun dan mengusulkan program kegiatan yang berbasis anggaran. Sehingga, semua kegiatan yang akan dilaksanakan harus mengacu pada program pokok universitas. “Visi universitas UIN Malang saat ini menjadi universitas yang unggul, terpercaya, berdaya saing, dan bereputasi internasional,” paparnya. (Ajay)

Sumber : http://uin-malang.ac.id/r/180401/raker-wujudkan-program-dan-anggaran-yang-efektif.html

Leave a Reply