Tingkatkan Pelayanan, SPI dan LPMP adakan Workshop SOP

sopGEMA-Satuan Pemeriksa Intern (SPI) dan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) hari ini, Jumat, (9/9) mengadakan workshop standart oprasional sistem (SOP) bersama dua narasumber Dr. Dian Kuntari, S,STP., Msi DAN Suripto, S.Sos., MA di Rumah Singgah Kompleks Kampus II UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Kepala SPI Dr. Zainal Habib menilai bahwa seluruh sistem SOP di UIN Maliki perlu diadakan perbaikan demi menunjang pelayanan kepada stake holder yang dalam hal ini mengacu pada seluruh sivitas akademika UIN Maliki. Lembaga UIN Maliki saat ini terus mengalami perkembangan yang sangat pesat, tentunya hal ini harus dibarengi dengan sistem dan managemen administrai yang baik dan terintegrasi. “Melalui worksop SOP ini diharapkan semua pimpinan yang ada di UIN Maliki memiliki produk pelayanan yang setandar,” harapnya.

Rektor UIN Maliki, Prof. Dr. Mudjia Rahardjo, M.Si meminta kepada semua pejabat di UIN Maliki untuk segera menata sistem administrasinya, jangan sampai ada pelayanan yang mempersulit mahasiswa. Sehingga tujuan SPI bersama LPMP mengadakan workshop seperti ini tidak lain hanyalah untuk menstandarkan pelayanan yang terintegrasi baik di tingkatan fakultas hingga kantor pusat. “Salah satu faktor majunya institusi adalah memiliki manajemen administrasi dan SOP yang jelas,” paparnya.

Sehingga, tambah dia, orang bekerja itu jelas dan outputnya juga jelas. Itu semua bisa diraih apabila memilki SOP yang jelas dn bisa dipahami secara utuh oleh setiap karyawan di lingkungan UIN Maliki. “Saya berharap SOP ini bisa mengukur beban kerja para karyawan dan menjadikan para karyawan lebih produktif,” harapnya.

Sementara itu, Ketua LPMP Dr. Muhtadi Ridwan sudah mengadakan sosialisasi tentang standarisasi ISO 9001:2015 yang rencananya akan diterapkan di UIN Maliki, sehingga dengan diberlakukannya standar tersebut bisa meningkatkan dan memperbaiki pelayanan di UIN Maliki secara berkala dan terus berkesinambungan. “Pelayanan yang dihadapi tidak hanya persoalan akademik saja. Akan tetapi juga menyangkut pelayanan non akademik,” terangnya. (Ajay)

sumber : http://uin-malang.ac.id/r/160901/tingkatka-pelayanan-spi-dan-lpmp-adakan-workshop-sop.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *