Workshop Capacity Building Chartered Accountant di UIN Walisongo Semarang

WhatsApp-Image-20160906Semarang – Senin 29 Agustus 2016 sebagian staff Satuan Pemeriksa Intern (SPI) Universitas Islam Negeri(UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang mengikuti kegiatan Workshp Capacity Building Chartered Accountant (CA) yang diadakan oleh tim SPI UIN Walisongo semarang. Kegiatan workshop tersebut dilaksanakan kurang lebih selama 5 hari mulai dari tanggal 29 Agustsu sampai 03 September 2016.

Kegiatan workshop ini juga diikuti oleh tim SPI dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) lain seperti tim SPI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, UIN Alauddin Makassar dan IAIN Pekalongan. Workshop ini bertujuan sebagai persiapan sebelum mengikuti ujian Chartered Accountant (CA) yang akan diadakan pada bulan Oktober mendatang oleh Ikatan Akuntan Indonesia (IAI).

Materi yang disampaikan merupakan materi-materi persiapan ujian CA yang terdiri dari 7 materi yaitu : Manajemen Stratejik dan Kepemimpinan, Akuntansi Manajemen lanjutan, Manajemen Perpajakan, Akuntasi Keuangan Lanjutan, Etika Profesi dan Tata Kelola Korporat, Pelaporan Korporan, dan Manajemen Keuangan lanjutan.

Diharapkan setelah dilaksanakan workshop ini, mampu memberikan gambaran kepada seluruh peserta tentang materi dan tata cara tentang ujian CA. (hr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *